Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami - Memiliki wajah yang bersih dan nampak segar dan putih menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Namun terkadang kita salah memilih perawatan wajah, bukannya membuat wajah putih malah merusak penampilan wajah itu sendiri. 
Cara yang paling direkomendasikan dalam hal perawatan wajah untuk bisa tampil putih dengan melakukan perawatan secara alami dengan ramuan tradisional yang memanfaatkan buah dan sayuran.  

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami


Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Cara memutihkan wajah disini terdiri dari beberapa bahan yang bisa Anda pilih. Dan marilah kita bahas apa-apa saja ramuan tradisional yang dapat membuat wajah Anda menjadi putih dan berseri:

1. Memutihkan Wajah dengan Kulit Jeruk

Kulit jeruk yang menganduk minyak esensial dan vitamin yang sangat efektif untuk memutihkan kulit. Untuk menjadikan kulit jeruk sebagai pemutih wajah, maka hal yang perlu dilakukan adalah mengeringkan kulit jeruk terlebih dahulu. Pengeringan kulit jeruk dapat dilakukan dibawah sinar matahari.

Ketika kulit jeruk sudah benar-benar kering, maka langkah selanjutnya adalah menghaluskannya dengan cara memblender sampai membentuk bubuk. Bubuk kulit jeruk kemudian dicampur dengan susu secukupnya, sehingga campuran bubuk kulit jeruk dengan susu telah berbentuk pasta.

Pasta kulit jeruk dan susu ini bisa digunakan untuk memutihkan wajah Anda. Terapkan ini diwajah Anda hingga kering, setelah itu bila dengan air hangat. Lakukanlah pemakaian pasta kulit jeruk dan susu ini sampai didapatkan hasil yang maksimal.

2. Memutihkan Wajah dengan Kentang

Kentang juga mengandung zat pemutih alami. Untuk menjadikan kentang sebagai pemutih wajah, maka terlebih dahulu Anda harus mengupas umbi kentang, dan membersihkannya yang kemudian dijadikan jus. Jus kentang yang sudah jadi kemudian dicampur dengan sedikit madu. Jus kentang dan madu yang sudah jadi sudah bisa Anda gunakan untuk cream pemutih wajah Anda secara alami. Lakukanlah hal ini dengan mengoleskannya pada bagian wajah Anda, biarkan sampai kering, dan kemudian bilaslah wajah Anda. Lakukan hal ini dalam beberapa hari, sampai didapatkan hasil yang maksimal.

3. Memutihkan Wajah Dengan Tomat
Tomat yang biasa digunakan sebagai bahan utama dalam pil penuaan, berkhasiat memperbaiki dan melindungi kulit dari efek sinar ultraviolet.
Warna merah pada tomat disebabkan oleh pigmen likopen, zat yang terbukti efektif sebagai antioksidan dan mampu mencegah terjadinya kanker kulit dengan cara menghancurkan radikal bebas dalam tubuh akibat rokok dan polusi. Masker tomat pun mudah dibuat. Caranya, campurkan satu buah tomat dengan 250 ml susu dan air secukupnya. Dinginkan di lemari es, kemudian aplikasikan ke wajah selama kurang lebih 10 menit. Kenakan masker ini sekali hingga dua kali sehari, selama satu minggu untuk memutihkan wajah.
Tak jauh berbeda dengan fungsi tomat, oatmeal berguna untuk pengelupasan kulit wajah. Oatmeal bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit tampak lebih cerah. Anda bisa menggunakan oatmeal untuk pengelupasan kulit wajah.Cara membuat masker wajah dengan oatmeal juga tak kalah mudah, Anda bisa mencampur oatmeal dengan seperempat cangkir susu, aduk sampai membentuk pasta. Lalu, gosokkan ke wajah Anda dan bilas sampai bersih.

Itulah sedikit beberapa cara memutihkan wajah secara alami yang bisa sesegera mungkin Anda lakukan. Perlu diketahui bahwa teknik memutihkan kulit secara alami akan tercapai hasilnya bila dilakukan secara bertahap dan Selamat mencoba

1 komentar: