Cara Memutihkan Kulit

Cara Memutihkan Kulit - Banyak tips yang bisa digunakan untuk mendapatkan kulit yang mulus dan putih.     Cara yang paling digemari adalah perawatan secara alami. Karena dengan metode ini memberikan hasil maksimal dan tanpa efek samping. Siapa yang tidak mau memiliki kulit wajah dan tubuh yang elok dipandang mata. Semuanya pasti menginginkannya. Namun, untuk mendapatkan hal itu harus memiliki usaha dan kerja keras tentunya.
Cara Memutihkan Kulit

Cara Memutihkan Kulit

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan berbagai cara atau tips yang bisa anda lakukan untuk memiliki kulit yang putih tentunya dengan menggunakan ramuan atau cara yang alami jadi resiko efek samping bisa terhindarkan.

1. Cara Alami Memutihkan Kulit Tubuh 

  • Menggunakan Susu
    Anda pastinya sudah tidak meragukan lagi mengenai khasiat susu sebagai pemutih kulit karena banyak sudah banyak orang yang membuktikannya untuk mandi susu. Namun, jika dirasa cara ini merepotkan, anda dapat menempuh cara memutihkan kulit alami menggunakan susu dengan cukup anda manfaatkan untuk masker. Caranya yaitu, celupkan kain bersih pada susu dan usapkan pada wajah anda. Biarkan beberapa menit, bilas sampai bersih.
  • Menggunakan Paprika
    Cara memutihkan kulit alami yang kedua yaitu dengan paprika. Dalam paprika mengandung senyawa yang mampu memperlancar aliran darah sehingga mampu menigkatkan kecerahan kulit. Caranya pun cukup sederhana, anda tinggal menghaluskan paprika merah atau hijau dengan blender hingga menyerupai pasta kemudian oleskan pada kulit anda. Biarkan beberapa menit, bilas hingga bersih.
  • Menggunakan Jeruk nipis
    Dalam jeruk nipis mengandung senyawa vitamin C yang dapat membantu menghaluskan kulit, mengencangkan serta mencerahkan warna kulit. Selain itu, vitamin C juga berperan sebagai agen antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas sehingga kulit tetap terjaga kesehatannya. Caranya bisa dengan mengonsumsi perasan air jeruk nipis yang dicampur air hangat langsung agar kandungan vitamin C yang terkandung di dalamnya bisa diserap oleh tubuh secara maksimal. Atau dengan menggunakan jeruk nipis sebagai masker wajah.

2. Cara Alami Memutihkan Kulit Muka

  • yogurt nyatanya dapat berikan kelambapan buat kulit wajah anda. dengan mencampur sedikit madu dan lantas berikan pada kulit wajah anda, biarlah sepanjang 10 menit lantas dapat dibersihkan dengan air. masker berbahan yogurt ini dapat menghaluskan kulit wajah anda, tentunya kulit wajah putih nan halus yaitu idaman semua orang.
  • chamomile benar-benar biasa jadikan teh. tetapi bunga ini dapat berperan jadi bahan alami buat mencerahkan kulit wajah. chamomile juga mempunyai banyak kandungan buat mengatasi mata yang bengkak. anda cuma butuh mencelupkan kantong teh ke didalam air panas, dan biarlah sampai dingin. lantas, tempelkan kantong teh pada mata. kerjakan perihal ini sepanjang dua minggu buat lihat akhirnya.
  • anda tentu telah mendengar perihal faedah mandi susu. namun apabila mandi susu dirasa sangat repot, cukup manfaatkan susu buat membasuh muka. susu mempunyai banyak bahan yang bisa mengurangi bintik-bintik hitam pada wajah, dan menambah warna kulit dengan langkah yang prima. tuangkan lebih dari satu tetes susu pada kain pencuci muka, lantas manfaatkan kain tersebut buat menggosok wajah dengan lembut. susu akan menyingkirkan sel-sel kulit mati yang menutup wajah, dan berikan warna yang baru.
  • banyak wanita yang malas membersihkan wajah sebelum saat tidur, lantaran jadi telah demikian capek. nah, minyak alpukat bisa membantu anda yang tidak pernah membersihkan muka sebelum saat tidur. minyak alpukat ini dengan efektif menolong menyingkirkan sisa-sisa riasan wajah. sesudah menghapus sisa make-up, manfaatkan tisu buat menyerap kelebihan minyak yang tertinggal di wajah.
  • putih telur kerap disebut dapat mengencangkan kulit wajah. buat memperbaiki warna kulit, campurkan perasan jeruk nipis dengan putih telur. manfaatkan bahan ini jadi masker wajah. berikan masker jeruk dan putih telur ini ke wajah, lantas biarlah jadi kering sendiri. sesudah 5 10 menit, bersihkan muka anda dengan air dingin. akhirnya dapat anda tengok sesudah teratur lakukan perihal ini sekurang-kurangnya seminggu
  • almond bisa membantu kurangi kegelapan warna kulit, hingga kulit akan tampak lebih terang. langkah praktis dan alami buat menggunakan almon buat memutihkan kulit yaitu dengan mencampurkan almon dengan susu dan sedikit kunyit. langkahnya, pada pagi hari, rendam 4-5 biji almond dan satu ruas kunyit didalam susu cair. pada malam harinya, keluarkan kunyit, lantas haluskan almon didalam susu tersebut sampai terbentuk pasta. berikan campuran ini pada wajah dan leher dan biarlah semalaman. seterusnya, pada pagi harinya basuh dengan air dingin dan bersihkan. buat hasil yang optimal, kerjakan langkah ini 2 minggu sekali.
  • tomat kaya akan vit. c yang berguna buat memutihkan kulit. banyak kosmetik pencerah kulit yang menggunakan ekstrak tomat jadi bahan aktifnya. nah, bila anda pingin menggunakan tomat segar jadi pemutih kulit, ambil tomat berukuran besar lantas parut. imbuhkan 2-3 tetes air perasan lemon dan lebih dari satu tetes air mawar, aduk sampai rata. berikan pada wajah dan leher dengan kuas, diamkan sepanjang 15 menit, lantas basuh. kerjakan langkah ini sekurang-kurangnya seminggu sekali.
  • pepaya yang berwarna hijau atau oranye bisa berkhasiat mencerahkan kulit. pepaya hijau mengandung enzim papain yang ideal buat memutihkan kulit. langkahnya, ambil satu sendok makan pepaya hijau ( pepaya yang masih mangkal ) yang sudah dihaluskan, dan satu sendok makan pepaya masak, campurkan. berikan pada wajah dan biarlah sepanjang 15 menit, lantas basuh. kerjakan langkah ini tiap-tiap hari buat hasil yang optimal.
  • kentang nyatanya bisa bermanfaat buat memutihkan kulit, lho. jus kentang bisa digunakan jadi pemutih alami untuk kulit kita. langkahnya, parut satu buah kentang dan imbuhkan satu sendok teh madu, campur lantas berikan pada kulit wajah dan leher. diamkan sepanjang 20 menit, lantas basuh dengan air. ramuan ini sesuai buat semua type kulit.
Tips di atas semoga saja bisa bermanfaat dan dapat memenuhi keinginan anda untuk memiliki kulit putih dan bersinar. Sekian dulu dari saya dan selamat mencoba. 

1 comments: