Cara Memakai Jilbab Pashmina Dan Kreasi Segi Empat

Cara Memakai Jilbab Pashmina Dan Kreasi Segi Empat - Di tahun 2012 ini menjadi berkah tersendiri bagi kaum muslimah. Banyak sekali model jilbab yang lahir dari tangan desainer. Mereka berlomba-lomba menciptakan gaya jilbab yang lebih menarik, modis, elegan dan juga bernuansa jilbab modern. Model yang ditampilkan juga bervariasi tapi tetap menekankan pada konsep sejati muslimah dengan menutup aurat di kepala.

Cara Memakai Jilbab Pashmina Dan Kreasi Segi Empat

Cara Memakai Jilbab Pashmina Dan Kreasi Segi Empat

Sebelum anda mengikuti cara berikut ini, terlebih dahulu anda siapkan beberapa aksesoris untuk melengkapi jilbab yang akan dikenakan, diantaranya :
- Ciput- Jarum Pentul- Kerudung- Bros- Aksesoris Jilbab- Karet Gelang

1. Cara Memakai Jilbab Pashmina
Sebelum memakai jilbab pashmina, anda harus terlebih dahulu menggunakan ciput sebagai dalaman, setelah itu taruhlah jilbab pashmina diatas kepala dengan cara bagian sebelah kiri menjadi lebih pendek daripada bagian sebelah kanan. Lalu tarik kerudung pashmina kebelakang tengkuk dan berikan peniti. Tariklah bagian jilbab pashimna yang lebih panjang dengan melingkar dari atas ke bawah, sampai habis. Setelah itu bagian ujung atas pashmina yang telah dileingkarkan keatas tadi, berikanlah hiasan atau aksesoris jilbab berupa bros jilbab atau peniti jilbab, sehingga lebih menarik.
Jika anda ingin melihat caranya lebih lengkap, yuk ikutin video cara memakai jilbab pashmina dibawah ini :




2. Cara Memakai Jilbab Kreasi Segi Empat
Pakailah jilbab segiempat seperti biasa, setelah itu lipatlah jilbab segiempat tadi menjadi bentuk segitiga dan pasanglah salah satu ujung jilbab tersebut tepat dibawah dagu dengan dililit dan rapikan dengan menggunakan peniti. Setelah selesai memasag jilbab segiempat yang pertama, lalu pasanglan jilbab segiempat yang kedua dengan menggunakan cara yang pertama tadi. Setelah selesai ekor jilbab yang pertama diangkat keatas jilbab yang kedua tadi, lalu rapikanlah menggunakan jarum pentul. Dan sisa ujung dari jilbab kedua ini akan dibuat dalam bentuk bunga, dengan cara pilinlah dan bentuk ujung jilbab kedua tadi menjadi bentuk bunga. dan sematkanlah jarum pentul setelah selisai membentuk. Lakukanlah terus sampai ujung jilbab tersebut habis dan telah menjadi bentuk bunga.
Lebih jelas lihat video berikut :



Bagaimana menurut anda? Cukup mudah bukan. So,, tinggal anda lakukan, disarankan menambah beberapa  kreasi anda sendiri agar sesuai dengan selera.

0 comments:

Post a Comment