Pengumuman Hasil UN SMP 2012 Jabar - Jawa Barat

Pengumuman Hasil UN SMP 2012 Jabar - Jawa Barat Kepala Dinas Pendidikan Jabar Wahyudin Zarkasyi mengatakan berdasarkan jadwal, hasil UN akan diserahkan oleh Kemendikbud pada hari ini, Kamis (31/5/2012) siang ke setiap disdik provinsi.

"Setelah itu, akan diproses terlebih dahulu dan Jumat hasilnya akan dibagikan ke setiap sekolah di kabupaten dan kota. Dan esok harinya, sekolah bisa mengumumkannya kepada siswa," kata Zarkasyi saat ditemui di kantornya Jalan Radjiman Kota Bandung, Kamis (31/5/2012).

"Pengumuman UN SMP sederajat memang tidak ada bedanya dengan SMA. Yang jelas, saya berharap hasilnya lebih baik dari tahun kemarin," ujarnya.

Untuk penyampaian hasil UN kepada siswa, pihaknya memberikan tiga opsi, yakni diumumkan melalui website, mengundang orang tua siswa, atau dikirim ke rumah masing-masing siswa melalui pos.

"Dengan tiga opsi yang dapat dipilih masing-masing sekolahan ini, saya berharap para siswa tidak merayakan kelulusannya dengan konvoi. Seperti halnya pengumuman hasil UN SMA yang dapat dibilang relatif aman meskipun masih terdapat beberapa siswa yang merayakannya secara berlebihan," imbuhnya.[jul]

Sumber : inilahjabar.com

0 comments:

Post a Comment