Cara Mengecilkan Perut Secara Alami Dan Cepat

Cara Mengecilkan Perut Buncit yang tentunya menjadi panduan bagi anda yang memiliki perut buncit dan juga berlemak. Cara yang saya tuliskan di dalam artikel ini bersumber dari narasumber yang terpercaya, namun perlu diingat bahwa untuk mendapatkan hasil yang baik disarankan untuk melakukannya secara rutin dan bertahap ini semua ditujukan agar anda dapat mendapatkan tubuh yang ideal nantinya.

Penyebab Perut Buncit
1. Makan Berlebih
Mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat sederhana, gula halus, vetsin, dan makanan-makanan yang mengandung lemak secara berlebihan bisa membuat tubuh menyimpan lemak. Akibatnya perut akan rawan buncit dan tentunya mengganggu kesehatan juga.
2. Gaya hidup
Gaya hidup sekarang yang menganut faham serba praktis dan instan juga turut mempengaruhi kesehatan tubuh anda. Banyak produk-produk makanan instan yang diiklankan setiap hari, membuat orang tertarik untuk mencobanya, padahal belum tentu produk tersebut sehat bagi tubuh. Anda dianjurkan untuk benar-benar selektif terhadap pemilihan makanan.
3. Penggunaan obat-obatan
Obat-obatan seperti pil KB atau obat lainnya yang dapat memicu produksi hormon estrogen dapat memicu perut buncit. Hal ini dikarenakan hormon estrogen mudah mengikat lemak.
4. Genetik
Yang perlu juga anda ketahui adalah bahwa perut buncit bisa disebabkan pula karena faktor genetik atau juga keturunan. Ada orang-orang yang sejak kecil mempunyai kecenderungan untuk menjadi gemuk, serta mempunyai proses metabolisme yang lebih lambat.
5. Penuaan
Memang tidak bisa dipungkiri bahwa semakin bertambahnya umur, metabolisme tubuh juga ikut melambat.

Cara Mengecilkan Perut Secara Alami Dan Cepat

Cara Mengecilkan Perut Secara Alami Dan Cepat
1. Kurangi makan gorengan
Makanan yang digoreng dapat memperlambat proses pencernaan sehingga membuat lemak menumpuk di dalam tubuh. Salah satu cara mengecilkan perut buncil, sebaiknya anda konsumsi lemak baik yang mengandung asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA).
Asam lemak ini bekerja melawan lemak visceral abdominal (lemak perut). Beberapa sumber dari asam lemak tak jenuh tunggal adalah minyak zaitun, minyak biji rami, minyak canola, minyak kedelai, kacang-kacangan dan biji-bijian seperti kenari, kacang pinus, biji labu dan biji bunga matahari, zaitun, alpukat dan dark chocolate.
2. Kurangi makanan kabohidrat sederhana
Karbohidrat sederhana dalam makanan dapat dikonversi menjadi lemak sangat cepat oleh tubuh. Jadi kurangilah porsi nasi, roti putih, pasta, dan makanan lain yang mengandung banyak karbohidrat sederhana. Sebagai pengganti makanan tersebut sebagai upaya mengecilkan perut buncit ini, direkomendasikan untuk konsumsi roti gandum utuh dan pasta gandum dengan karbohidrat kompleks.
3. Kurangi makan garam atau sodium
Garam, bumbu asin dan makanan olahan memiliki kandungan natrium yang tinggi. Asupan makanan asin dalam jumlah yang lebih besar bisa memicu terjadinya perut membuncit, karena garam dapat menarik air dalam jumlah besar sehingga menyebabkan retensi air.
4. Minum kopi dan teh hijau
Kopi mengandung kafein yang dapat meningkatkan laju metabolisme hingga hampir 10% dan membantu membakar kalori lebih banyak. Begitu halnya dengan teh hijau yang dapat mengurangi penyerapan lemak dan membantu sirkulasi glukosa.
5. Rajin push-up
Latihan resistensi seperti push up dapat meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh serta meningkatkan kekuatan otot. Sehingga sangat baik buat usaha kita untuk mengecilkan perut buncit secara cepat dan alami
Peneliti Rush University Medical Center dalam studi 2009 yang dipublikasikan dalam jurnal Obesitas, menemukan korelasi antara tingkat testosteron yang rendah dan berfluktuasi pada wanita menopause dapat mengakumulasi lemak visceral, yaitu lemak yang menumpuk di dalam dan sekitar organ vital di dekat pinggang, yang juga menyebabkan perut buncit. Menjadikan latihan push up untuk meningkatkan testosteron dapat membantu menjaga lemak di perut Anda
6. Bermain Hula hoop
Olahraga dengan menggunakan hula hoop yang dilakukan bisa membakar 100 kalori dalam waktu 10 menit dengan melakukan gerakan memutar yang setara dengan berjalan pada kecepatan sedang. Selain itu gerakan ini juga memberikan olahraga atau penekanan pada otot-otot perut, serta bisa mengurangi timbulnya nyeri punggung dan cedera.
Manfaat lain yang bisa didapatkan dari olahraga hula hoop ini adalah bisa membuat perut tetap rata dan membantu membentuk perut six pack yang banyak didambakan orang.

0 comments:

Post a Comment