Cara Membersihkan Laptop dan Notebook

Cara Membersihkan Laptop Dan Notebook
Cara Membersihkan Laptop dan Notebook
Hal pertama yang perlu diperhatikan saat membersihkan laptop adalah gunakan kain katun yang lembut untuk membersihkan bagian luar laptop. Jangan lupa untuk memakai cairan pembersih yang dianjurkan, jangan sembarangan. Kita bisa memperolehnya ditoko computer. Atau bisa juga pakai air.
Untuk mulai membersihkan, air jangan langsung disiram atau disemprotkan ke laptop tapi semprotkan ke lap, setelah itu baru diusapkan secara lembut sampai debu dan kotoran hilang perlahan. Jangan kasar-kasar, nanti bisa menimbulkan lecet di laptop.
Untuk membersihkan layar laptop yang pertama harus diperhatikan adalah laptop harus dalam keadaan mati. Dan hindari penggunaan cairan ammonia karena bisa membuat layar menjadi buram.
Untuk mulai membersihkan layar laptop, usapkan lap yang telah diberi air searah dari kiri kekanan atau dari atas ke bawah. Dan yg penting gunakan Screen Protector pada LCDnya agar bisa tahan lama.
Dan, yang terakhir untuk membersihkan keyboard. Gunakan kain lembut yang sudah dibasahi cairan pembersih untuk mebersihkannya. Kemudian ulangi dengan mengusapkan kain kering, atau bisa gunakan Koas Halus.
Bagaimanapun pencegahan lebih baik daripada pengobatan. Jadi, sebisa mungkin hindari makan dan minum, terutama makan camilan saat sedang mengetik. Biar keyboard tidak terkotori oleh makanan tadi.
Usahakan juga sesekali untuk menggunakan vacuum cleaner untuk menyedot kotoran.
4.5

0 comments:

Post a Comment