Berwisata Ke Lawang Sewu

Berwisata Ke Lawang Sewu : Lawang Sewu Kini Jadi Lokasi Wisata Dunia  

Gedung kuno Lawang Sewu di sekitar bundaran Tugu Muda Semarang yang dikenal sangat angker, Selasa (5/7) disulap menjadi tempat wisata dunia alias tujuan wisata internasional .

Gedung kuno peninggalan Belanda yang sudah berulangkali menjadi tempat “Uji Nyali” tersebut secara resmi diresmikan oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono sebagai tempat wisata internasional .
Dalam sambutannya ketika meresmikan Purna Pugar gedung tersebut , Ani Yudhoyono mengatakan, kita akan sangat berdosa bila mensia-siakan dan tidak memelihara warisan budaya seperti gedung Lawang Sewu .
Karena itulah ia mengajak masyarakat untuk melihat sisi keluhuran budayanya. Sebab, beberapa waktu lalu sebagian masyarakat seringkali melihat gedung Lawang Sewu dari sisi seramnya.
Selain peresmian purna pugar Lawang Sewu, Ibu Negara juga membuka secara resmi Pameran Kriya Unggulan Nusantara yang digelar di tempat tersebut .
Pameran ini diikuti oleh 26 provinsi se-Indonesia dan 35 Kabupaten kota se-Jawa Tengah.
Dalam peresmian tersebut, Ani Yudoyono didampingi Herawati Boediono (istri Wakil Presiden Boediono), Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Agum Gumelar, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Jero Wacik dan Solidaritas Istri Kabinet Indonasia Bersatu.
Sementara itu Jero Wacik sempat mengunggulkan lawang Sewu sebagai bagian dari empat destinasi wisata unggulan yang ada di Semarang. Antara lain Semarang-Dieng,  Solo-Sangiran, Cilacap – Pangandaran, dan Semarang-Karimunjawa .

Source : http://poskota.co.id/berita-terkini/2011/07/05/lawang-sewu-kini-jadi-lokasi-wisata-dunia

0 comments:

Post a Comment